Pengertian Dan Fungsi Microsoft Word

Pengertian Dan Fungsi Microsoft Word - Hallo sahabat asportsfanthoughts, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Dan Fungsi Microsoft Word, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Microsoft Word, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Dan Fungsi Microsoft Word
link : Pengertian Dan Fungsi Microsoft Word

Baca juga


Pengertian Dan Fungsi Microsoft Word

Pengertian dan Fungsi Microsoft Office Word - Menurut Wikipedia Indonesia, Microsoft Word yaitu perangkat lunak pengolah kata (word processor) yang dibentuk oleh perusahaan besar berjulukan Microsoft.

Fungsi umumnya yaitu menggantikan tugas mesin ketik dengan cara mengolah kata menjadi bentuk digital, untuk kemudian dicetak memakai printer.

Menurut blog , Microsoft Word yaitu jadwal pengolah kata buatan Microsoft dan merupakan aplikasi pengolah kata paling terkenal alasannya yaitu paling banyak dipakai di seluruh dunia.

Hehe, kurang lebih sama ya dengan klarifikasi di atas, tapi beropini kan boleh, kan... Anda juga jikalau ingin beropini silahkan saja sampaikan di kotak komentar di bawah, ya!

Baca juga Cara Membuat dan Mengatur Nomor Halaman Pada MS Word.

Pengertian dan Fungsi Microsoft Office Word Pengertian dan Fungsi Microsoft Word

Sejarah Microsoft Word


Charles Simonyi, seorang pengembang dari Bravo, sistem pengolah kata GUI pertama yang dikembangkan di Xerox PARC direkrut Microsoft pada tahun 1981, untuk menciptakan proyek untuk Microsoft.

Charles Simonyi merekrut Richard Brodie, mantan Kepala Software Engineering Xerox, untuk kemudian bahu-membahu mengerjakan proyek sistem pengolah kata di bawah naungan Microsoft yang dikenal dengan nama Multi-Tool Word. Inilah cikal bakal dari Microsoft Word.

Tahun 1983 Multi-Tool Word untuk Xenix dan MS-DOS dirilis. Saat itu aplikasi pengolah kata didominasi oleh WordPerfect dan Wordstar. Tahun 1986, Microsoft merilis aplikasi pengolah kata untuk Atari ST yang dinamakan Microsoft Write. Tahun 1987 Microsoft merilis aplikasi pengolah kata untuk Mac OS dan diberi nama Word 3.0, yang dilengkapi dengan banyak fitur, namun sayang masih terdapat banyak bug sehingga Microsoft merilis Word 3.01.

Tahun 1989 versi pertama Word untuk OS Windows resmi diluncurkan. Tahun 1991 Word 5.5 untuk DOS dirilis, dengan tampilan yang seolah-olah dengan Word pada Windows. Tahun 1993 Microsoft kembali merilis Word 6.0 yang merupakan versi terakhir Word untuk sistem DOS.

Memasuki tahun 1995, Microsoft Word berkembang dengan signifikan, alasannya yaitu Microsoft mulai memperkenalkan sistem operasi besutannya secara luas, Windows. Di tahun ini Windows 95 dirilis, dilengkapi dengan Office 95 yang didalamnya terdapat Word 95, di mana merupakan Word versi 32-bit pertama yang diluncurkan.

Tahun 2000 Microsoft meluncurkan Word 2001 yang juga merupakan Word versi terakhir yang sanggup dijalankan pada Mac OS. Word 2007 hadir dengan tampilan yang benar-benar berbeda dibandingkan pendahulunya Word 2003. Hingga sekarang Word terus mengalami perbaikan dan pembaruan hingga sanggup kita temukan versi Word 2010, 2013, dan yang terakhir Word 2016.

Fungsi Microsoft Word


Sebagai pengganti tugas mesin ketik di masa lalu, tentu Microsoft Word mempunyai banyak fungsi-fungsi khusus yang akan dijabarkan di bawah.
  • Membuat surat resmi maupun non resmi
  • Membuat karya tulis ilmiah, laporan, jurnal, makalah, skripsi
  • Membuat dokumen bergambar
  • Membuat dokumen siap cetak
  • Membuat label undangan

Manfaat Microsoft Word


Bayangkan Anda hidup dikala pembuatan dokumen masih memakai mesin ketik. Pembuatan surat resmi dihentikan salah walau satu abjad pun. Jika terdapat kesalahan, alasannya yaitu tidak sanggup dihapus maka harus diulangi. Atau bayangkan betapa pegalnya menciptakan dokumen yang berlembar-lembar banyaknya. Karena itu beberapa manfaat yang kita dapatkan ketika memakai MS Word diantaranya :
  • Memudahkan pekerjaan
  • Menghemat waktu dan tenaga
  • Menghemat kertas dan biaya

Kelebihan Microsoft Word


Di dunia ini, jadwal pengolah kata bukan hanya MS Word, lho. Ada banyak sekali jadwal pengolah kata di luar sana, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar, bahkan ada juga jadwal pengolah kata yang bersifat open source sehingga setiap orang sanggup mengembangkannya. Namun dibanding yang lain, Microsoft Word-lah jadwal pengolah kata yang paling banyak dipakai oleh orang-orang di seluruh dunia. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki MS Word.
  • Tampilan yang user friendly sehingga gampang digunakan
  • Dapat menyimpan dokumen dengan banyak sekali format
  • Dapat memakai banyak sekali jenis font
  • Dan masih banyak lagi...

Kekurangan Microsoft Word


Namun begitu, tidak ada jadwal pengolah kata yang sempurna. Begitu pula dengan Microsoft Word yang niscaya mempunyai kekurangan. Beberapa kekurangan yang ditemukan pada MS Word :
  • Harga software orisinil yang mahal
  • Ukuran installer besar
Sekian artikel Pengertian dan Fungsi Microsoft Word. Jika bermanfaat, bagikan artikel ini ke teman-teman Anda, ya!


Demikianlah Artikel Pengertian Dan Fungsi Microsoft Word

Sekianlah artikel Pengertian Dan Fungsi Microsoft Word kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Dan Fungsi Microsoft Word dengan alamat link http://asportsfanthoughts.blogspot.com/2019/11/pengertian-dan-fungsi-microsoft-word.html

0 Response to "Pengertian Dan Fungsi Microsoft Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel