Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto

Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto - Hallo sahabat asportsfanthoughts, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto
link : Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto

Baca juga


Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto

Mengetahui Perbedaan Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Quarto - Kertas mungkin akan menjadi salah satu benda yang akan senantiasa mengisi kehidupan kita. Mulai dari dunia pendidikan, perkantoran, dan hampir setiap aspek kehidupan kita tidak sanggup lepas dari kertas, yang mempunyai fungsi umum sebagai media daerah ditorehkannya coretan-coretan manusia.

Di dunia pendidikan misalnya, pelajar masa sekarang niscaya sudah dekat dengan banyak sekali macam ukuran kertas, alasannya di kertas-kertas itulah tugas, laporan, jurnal, makalah, karya tulis ilmiah, dan bahkan skripsi mereka dicetak. Begitu pula dengan pembuatan dokumen-dokumen di perkantoran.

Di Indonesia sendiri, ukuran kertas yang umum dipakai untuk mencetak dokumen ialah kertas F4 dan kertas A4.

Pernahkah dikala Anda mencetak dokumen mendapati ada belahan dari dokumen Anda yang tidak tercetak, atau terpotong belahan nomor halamannya misalnya?

Jika pernah, salah satu penyebabnya sanggup jadi alasannya kita tidak benar-benar paham korelasi antara ukuran kertas yang dipakai untuk mencetak dengan settingan kertas pada komputer.

Sebelum dicetak, dokumen berbentuk file digital yang diolah dengan aktivitas pengolah kata, salah satunya ialah Microsoft Word.

Silahkan baca artikel Pengertian dan Fungsi Microsoft Word.

Permasalahannya di sini adalah, MS Word tidak mengenal jenis kertas F4 maupun A4 dalam paper size defaultnya.

Karena buatan Amerika, MS Word lebih familiar memakai ukuran kertas Legal dan Letter.

Beberapa orang beranggapan kalau kertas yang dipakai ialah kertas F4, maka settingan kertas di MS Word memakai Legal, sedangkan kalau kertas yang dipakai ialah kertas A4, maka settingan kertas di MS Word memakai Letter.

Benarkah anggapan tersebut?

 Kertas mungkin akan menjadi salah satu benda yang akan senantiasa mengisi kehidupan kita Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto

Nah, untuk lebih jelasnya, kali ini blog akan memperlihatkan info mengenai ukuran kertas F4 dan A4. Dengan pengetahuan ini diperlukan kita jadi lebih paham bagaimana menyesuaikan ukuran kertas yang dipakai dengan settingan kertas di komputer, sehingga penggunaan kertas sanggup lebih efektif.

Ukuran Kertas F4 (Folio) dan Legal


Kertas F4 mempunyai ukuran 215x330 mm atau 8.5x13 inchi.

Kertas ini biasa disebut dengan kertas Folio (HVS). Berbeda konteksnya dengan kertas Folio bergaris yang biasa dijual per 2 lembar itu.

Legal merupakan standar ukuran kertas Amerika, mempunyai ukuran 216x356 mm atau 8.5x14 inchi. Ukuran kertas Legal 2.6 cm lebih panjang daripada kertas F4 (Folio).

Wajar saja dokumen tidak tercetak secara utuh kalau memakai setting kertas Legal pada komputer, sedangkan kertas yang dipakai ialah kertas F4.

 Kertas mungkin akan menjadi salah satu benda yang akan senantiasa mengisi kehidupan kita Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto

Ukuran Kertas A4 dan Letter (Kuarto)


Kertas A4 mempunyai ukuran 210x297 mm atau 8.27x11.69 inchi.

Kertas ini biasa disebut dengan kertas Kuarto, ini merupakan anggapan yang salah.

Kertas A4 berbeda dengan kertas Kuarto. Kertas Kuarto mempunyai ukuran sendiri, yaitu 216x279 mm atau 8.5x11 inchi.

Di Indonesia sendiri, sangat jarang sekali menemui daerah fotokopi yang menyediakan kertas Kuarto.

 Kertas mungkin akan menjadi salah satu benda yang akan senantiasa mengisi kehidupan kita Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto

Letter merupakan standar ukuran kertas Amerika, mempunyai ukuran sama dengan kertas Kuarto.

Jika dibandingkan, maka ukuran kertas A4 sedikit lebih panjang daripada kertas Letter (Kuarto).

Karena itu, orang yang biasa memakai setting kertas Letter pada komputer, sedangkan kertas yang digunakannya ialah kertas A4, biasanya tidak menemui hambatan yang berarti.

 Kertas mungkin akan menjadi salah satu benda yang akan senantiasa mengisi kehidupan kita Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto

Sekian artikel Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto. Jika bermanfaat, bagikan artikel ini ke teman-teman Anda, ya!


Demikianlah Artikel Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto

Sekianlah artikel Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto dengan alamat link http://asportsfanthoughts.blogspot.com/2019/11/mengenal-ukuran-kertas-f4-a4-legal.html

0 Response to "Mengenal Ukuran Kertas F4 A4 Legal Letter Folio Kuarto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel