Pengertian Dan Fungsi Microsoft Excel

Pengertian Dan Fungsi Microsoft Excel - Hallo sahabat asportsfanthoughts, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Dan Fungsi Microsoft Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Microsoft Excel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Dan Fungsi Microsoft Excel
link : Pengertian Dan Fungsi Microsoft Excel

Baca juga


Pengertian Dan Fungsi Microsoft Excel

Pengertian dan Fungsi Microsoft Office Excel - Menurut Wikipedia Indonesia, Microsoft Word yaitu sebuah aplikasi lembar kerja spreadsheet yang mempunyai fitur kalkulasi dan pembuatan grafik, dibentuk dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation, dan sanggup dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS.

Fungsi umumnya yaitu mengolah data-data, baik abjad maupun angka, melaksanakan penghitungan, dan menyajikan data dalam bentuk grafik.

Menurut blog , Microsoft Excel yaitu aktivitas pengolah data buatan Microsoft yang mempunyai fitur kalkulasi atau penghitungan, formula atau rumus simpel pengolahan data, dan penyajian data dalam bentuk tabel dan grafik.

Dengan fitur lengkap manajemen data tersebut, menimbulkan Microsoft Excel sebagai aplikasi pengolah data terkenal dan paling banyak dipakai oleh orang-orang di seluruh dunia, terutama untuk keperluan manajemen perusahaan.

Jika Anda ingin menambahkan pengertian dan fungsi Microsoft Excel, silahkan sampaikan di kotak komentar di bawah, ya!

Pengertian dan Fungsi Microsoft Office Excel Pengertian dan Fungsi Microsoft Excel

Sejarah Microsoft Excel


Tahun 1982, sebuah aktivitas berupa spreadsheet berjulukan Multiplan dibuat, ini merupakan aktivitas cikal bakal dari Excel. Dulu aktivitas ini sangat terkenal untuk sistem operasi CP/M, namun tidak untuk MS-DOS, alasannya yaitu aktivitas sejenis ibarat Lotus 1-2-3 telah mendominasi MS-DOS. Microsoft berinisiatif dengan membuatkan Excel sebagai tandingan aktivitas pengolah kata lain.

Tahun 1985 Excel versi pertama untuk Macintosh dirilis, sedangkan Excel untuk Windows gres dirilis di bulan November 1987. Di sini Lotus agak terlambat masuk ke pasar pemrograman spreadsheet pada Windows, sehingga mulai tahun 1988 Excel mulai mendominasi pangsa pasar spreadsheet. Hal tersebut dikarenakan pada tahun yang sama Microsoft dinobatkan sebagai perusahaan handal pengembang software untuk komputer pribadi.

Di masa-masa awal peluncurannya, Excel dijadikan sasaran tuntutan dari perusahaan yang bergerak di sektor industri finansial, alasannya yaitu menjual sebuah software yang juga dinamakan Excel. Microsoft menghentikan tuntutan tersebut dengan mengubah nama Excel menjadi Microsoft Excel. Excel selalu di-upgrade setiap 2 tahun sekali. Hingga abad tahun 2000-an, beberapa dari kita juga mungkin pernah mencicipi Excel 2003, 2007, 2010, 2013, dan yang terakhir Excel 2016.

Fungsi Microsoft Excel


Sebagai aktivitas pengolah data, berikut beberapa fungsi umum yang dimiliki Microsoft Excel :
  • Membuat laporan keuangan akuntansi
  • Membuat jadwal
  • Keperluan manajemen instansi
  • Manajemen data
  • Penghitungan otomatis dengan formula dan logika

Manfaat Microsoft Excel


Beberapa manfaat memakai Microsoft Excel sebagai pengolah data :
  • Memudahkan pekerjaan
  • Menghemat waktu dan tenaga
  • Menghemat kertas dan biaya
  • Pekerjaan lebih rapi
  • Minim kesalahan perhitungan

Kelebihan Microsoft Excel


Beberapa kelebihan atau keunggulan yang dimiliki Microsoft Excel :
  • Tampilan yang simpel dan gampang digunakan
  • Memiliki fitur penghitungan
  • Dapat menyajikan data dalam bentuk tabel dan grafik
  • Mudah dioperasikan
  • Kemampuan menyimpan data dalam jumlah besar Memiliki fitur pemrograman VBA

Kekurangan Microsoft Excel


Selain kelebihan, beberapa kekurangan atau kelemahan yang ditemukan pada MS Excel yaitu :
  • Harga resmi cukup mahal
  • Kesulitan dalam pengoperasian jikalau tidak menguasai formula Excel
  • Ukuran installer besar
Sekian artikel Pengertian dan Fungsi Microsoft Excel. Jika bermanfaat, bagikan artikel ini ke teman-teman Anda, ya!


Demikianlah Artikel Pengertian Dan Fungsi Microsoft Excel

Sekianlah artikel Pengertian Dan Fungsi Microsoft Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Dan Fungsi Microsoft Excel dengan alamat link http://asportsfanthoughts.blogspot.com/2019/10/pengertian-dan-fungsi-microsoft-excel.html

0 Response to "Pengertian Dan Fungsi Microsoft Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel