Mengenal Istilah Pada Sistem Operasi Android

Mengenal Istilah Pada Sistem Operasi Android - Hallo sahabat asportsfanthoughts, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Istilah Pada Sistem Operasi Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Istilah Pada Sistem Operasi Android
link : Mengenal Istilah Pada Sistem Operasi Android

Baca juga


Mengenal Istilah Pada Sistem Operasi Android

Android merupakan sistem operasi pada smartphone yang paling banyak dipakai di dunia.

Baca juga Cara Menggunakan Rumus VLOOKUP dan HLOOKUP Excel.

Di bawah ini blog akan mengulas istilah-istilah yang bekerjasama dengan Android. Jika tidak menemukan pengertian istilah yang Anda cari, silahkan tanyakan di bab komentar di bawah.

Android merupakan sistem operasi pada smartphone yang paling banyak dipakai di dunia Mengenal Istilah Pada Sistem Operasi Android

RAM


Apa itu RAM? RAM merupakan kependekan dari Random Access Memory.

RAM yakni media penyimpanan data yang bersifat sementara alasannya yakni hanya sanggup bekerja dikala ada arus listrik.

Contoh penggunaannya yakni dalam memainkan game, dibutuhkan RAM sebagai penyimpan data sementara selama game dijalankan. Ketika keluar dari game atau ponsel dimatikan, maka data game juga akan hilang.

ROM


Apa itu ROM? ROM merupakan kependekan dari Read Only Memory.

ROM yakni media penyimpanan data yang bersifat permanen, dan tetap menyimpan data walaupun tidak ada arus listrik.

Contoh penggunaannya yakni dalam menyimpan file data menyerupai musik, video, gambar, dan lain-lain. File-file tersebut tidak akan hilang hanya alasannya yakni Anda mematikan perangkat, bukan?

Firmware


Apa itu firmware? Firmware diterjemahkan sebagai perangkat tegar. Fungsinya menyerupai mirip software, merupakan tampilan visual dari sebuah sistem.

Firmware sendiri biasa dikemas sebagai sistem operasi atau Operating System (OS).

Di dunia Android, ROM dan firmware seringkali disamakan, mengacu pada versi sistem operasi yang dipakai perangkat.

Flashing


Apa itu flashing? Flashing merupakan aktivitas memasukkan suatu sistem operasi ke dalam perangkat, atau dikenal juga dengan instal OS.

Kernel


Apa itu kernel? Kernel merupakan penghubung antara firmware dan hardware, fungsinya sama menyerupai driver pada Windows.

Contoh penggunaannya pada sensor kamera yang tertanam pada suatu perangkat, harus dihubungkan dengan kernel biar sanggup dipakai pengguna melalui aplikasi kamera.

Bootloader


Apa itu bootloader? Bootloader merupakan jadwal bawaan pada suatu perangkat yang berfungsi biar perangkat sanggup masuk ke dalam sistem operasi melalui proses booting.

Bootloader biasanya terkunci untuk menjaga keamanan perangkat.

Root


Apa itu root? Root yakni susukan manipulasi sistem Android, biasanya diharapkan oleh pengembang untuk mengedit sistem supaya lebih baik.

Karena Android bersifat open source, siapa saja sanggup memanipulasi sistem, termasuk pengguna perangkat. Syaratnya, perangkat harus sudah di-root.

Jika ada pengertian istilah Android yang masih kurang sanggup dimengerti, silahkan tanyakan pada kotak komentar di bawah.


Demikianlah Artikel Mengenal Istilah Pada Sistem Operasi Android

Sekianlah artikel Mengenal Istilah Pada Sistem Operasi Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Istilah Pada Sistem Operasi Android dengan alamat link http://asportsfanthoughts.blogspot.com/2019/10/mengenal-istilah-pada-sistem-operasi.html

0 Response to "Mengenal Istilah Pada Sistem Operasi Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel