Cara Menciptakan Laporan Keuangan Sederhana Di Excel
Cara Menciptakan Laporan Keuangan Sederhana Di Excel - Hallo sahabat asportsfanthoughts, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menciptakan Laporan Keuangan Sederhana Di Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Artikel Microsoft Excel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : Cara Menciptakan Laporan Keuangan Sederhana Di Excel
link : Cara Menciptakan Laporan Keuangan Sederhana Di Excel
Dari perkataan bijak tersebut sanggup kita ambil kesimpulan bahwa pengeluaran kecil ibarat membayar parkir, rokok, ngopi, dan belanja online, akan menyebabkan kita mengalami kerugian besar apabila kita tidak sanggup mengontrolnya.
Seseorang yang sanggup mengatur segala sesuatu dalam hidupnya, termasuk kegiatan kegiatan sehari-hari hingga laporan keuangan hariannya, dan dengan kedisiplinannya secara konsisten menjalani hidupnya dengan teratur, mengalahkan rasa malas dan perilaku acuhnya, maka orang tersebut sanggup dikatakan telah menjalani kehidupan yang efektif.
Untuk sanggup mencapai segala harapan kita selama hidup, dengan usia produktif kita yang sangat terbatas, sangat dianjurkan untuk menjalani kehidupan seefektif mungkin.
Nah, kali ini Blog akan sharing sedikit mengenai pemanfaatan MS Excel untuk menciptakan laporan keuangan sederhana kita sehari-hari. Bagi Anda yang memulai berguru hidup mandiri, anak kost-an hingga yang sudah berumah tangga, sangat dianjurkan untuk mencoba trik ini.
1. Buatlah tabel dengan format ibarat gambar di bawah ini.
2. Jika sudah, catat tiap pemasukan dan pengeluaran ke dalam tabel tersebut.
Masukkan rumus berikut ke dalam sel F3.
=IF(OR(D3<>0;E3<>0);SUM(D$3:D3)-SUM(E$3:E3);0)
4. Copy dan paste rumus Saldo pada sel F3 ke sel-sel dibawahnya, lebih cepat dengan cara drag kursor ke bawah (auto fill).
5. Isi kolom jumlah pemasukan, pengeluaran, dan saldo dengan rumus dasar Excel.
Cobalah untuk konsisten melaksanakan pembukuan pemasukan dan pengeluaran keuangan Anda tiap bulan dan rasakan perbedaannya.
Sekian artikel Cara Membuat Laporan Keuangan Sederhana di Excel, kalau ada pertanyaan silahkan sampaikan di kotak komentar. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Anda, ya!
Anda sekarang membaca artikel Cara Menciptakan Laporan Keuangan Sederhana Di Excel dengan alamat link https://asportsfanthoughts.blogspot.com/2019/10/cara-menciptakan-laporan-keuangan.html
Judul : Cara Menciptakan Laporan Keuangan Sederhana Di Excel
link : Cara Menciptakan Laporan Keuangan Sederhana Di Excel
Cara Menciptakan Laporan Keuangan Sederhana Di Excel
Cara Praktis Membuat Laporan Keuangan Sederhana dengan Microsoft Excel - Berhati-hatilah terhadap pengeluaran kecil. Keretakan kecil sanggup menenggelamkan kapal besar. Begitulah perkataan bijak salah seorang tokoh Amerika Serikat yang telah meninggalkan banyak karya selama hidupnya.Dari perkataan bijak tersebut sanggup kita ambil kesimpulan bahwa pengeluaran kecil ibarat membayar parkir, rokok, ngopi, dan belanja online, akan menyebabkan kita mengalami kerugian besar apabila kita tidak sanggup mengontrolnya.
Seseorang yang sanggup mengatur segala sesuatu dalam hidupnya, termasuk kegiatan kegiatan sehari-hari hingga laporan keuangan hariannya, dan dengan kedisiplinannya secara konsisten menjalani hidupnya dengan teratur, mengalahkan rasa malas dan perilaku acuhnya, maka orang tersebut sanggup dikatakan telah menjalani kehidupan yang efektif.
Untuk sanggup mencapai segala harapan kita selama hidup, dengan usia produktif kita yang sangat terbatas, sangat dianjurkan untuk menjalani kehidupan seefektif mungkin.
Nah, kali ini Blog akan sharing sedikit mengenai pemanfaatan MS Excel untuk menciptakan laporan keuangan sederhana kita sehari-hari. Bagi Anda yang memulai berguru hidup mandiri, anak kost-an hingga yang sudah berumah tangga, sangat dianjurkan untuk mencoba trik ini.
1. Buatlah tabel dengan format ibarat gambar di bawah ini.
2. Jika sudah, catat tiap pemasukan dan pengeluaran ke dalam tabel tersebut.
- No : banyak kegiatan pemasukan dan pengeluaran tiap bulan
- Tanggal : tanggal terjadinya tiap pemasukan dan pengeluaran
- Keterangan : rincian kegiatan pemasukan dan pengeluaran
- Debet : pemasukan
- Kredit : pengeluaran
Masukkan rumus berikut ke dalam sel F3.
=IF(OR(D3<>0;E3<>0);SUM(D$3:D3)-SUM(E$3:E3);0)
4. Copy dan paste rumus Saldo pada sel F3 ke sel-sel dibawahnya, lebih cepat dengan cara drag kursor ke bawah (auto fill).
5. Isi kolom jumlah pemasukan, pengeluaran, dan saldo dengan rumus dasar Excel.
- D8 : =SUM(D3:D7)
- E8 : =SUM(E3:E7)
- F8 : =D8-E8
Cobalah untuk konsisten melaksanakan pembukuan pemasukan dan pengeluaran keuangan Anda tiap bulan dan rasakan perbedaannya.
Sekian artikel Cara Membuat Laporan Keuangan Sederhana di Excel, kalau ada pertanyaan silahkan sampaikan di kotak komentar. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Anda, ya!
Demikianlah Artikel Cara Menciptakan Laporan Keuangan Sederhana Di Excel
Sekianlah artikel Cara Menciptakan Laporan Keuangan Sederhana Di Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Cara Menciptakan Laporan Keuangan Sederhana Di Excel dengan alamat link https://asportsfanthoughts.blogspot.com/2019/10/cara-menciptakan-laporan-keuangan.html
0 Response to "Cara Menciptakan Laporan Keuangan Sederhana Di Excel"
Post a Comment